Skip to main content

Satu Rutin Untuk Mengubah Hidup Anda

Satu Rutin Untuk Mengubah Hidup Anda

Kami selalu dibombardir di internet dengan rutinitas yang mengatakan bahwa hal itu dapat mengubah hidup kita selamanya (mis. 10 Langkah Rutin untuk Sukses, 5 Langkah untuk Kehidupan yang Lebih Lengkap dan sebagainya). Kami mencari hal-hal ini karena kami ingin memiliki perubahan radikal dalam apa yang terjadi pada kami. Kita mungkin memiliki alasan berbeda tetapi poin utamanya adalah bahwa kita ingin melakukan sesuatu yang lebih, sesuatu yang lebih besar dan sesuatu yang lebih baik.

Saya tidak menentang hal-hal ini (saya benar-benar melakukan beberapa di antaranya), tetapi kadang-kadang karena ada banyak prosedur yang kita bahkan tidak dapat melanjutkan ke hari 2 melakukan semuanya lagi. Saya akan memberi Anda satu langkah rutin yang akan mengubah Anda selamanya! Itu benar hanya satu langkah sehingga Anda bisa memulai; dan semoga rutinitas ini akan menjadi kebiasaan Anda dan hal berikutnya yang Anda tahu hidup Anda telah benar-benar berubah.

Jadi dari mana kita mulai? Pernahkah Anda merasa lelah mengatur dan memperbaiki semua yang Anda miliki setiap hari? Pernahkah Anda melihat barang-barang Anda dan mungkin berkata pada diri sendiri, “Apa gunanya barang ini? Atau kapan saya membeli barang ini? ". Jika semua ini terjadi pada Anda maka Anda punya masalah tentang kelebihan. Jadi apa yang harus kita lakukan? Jika Anda berpikir untuk menyingkirkan mereka itu benar. Namun, ada cara yang lebih baik untuk menyingkirkan hal-hal dan itu adalah dengan memberi.

Menurut sebuah studi oleh UCLA di tahun 2012 ini adalah apa yang rata-rata rumah berisi:

438 Buku dan Majalah
212 CD
139 Mainan
90 DVD atau Video
39 pasang sepatu

Para peneliti juga menemukan bahwa bahkan rumah terkecil memiliki sekitar 2.260 item di dalamnya.

Bukankah mengganggu bahwa kita memiliki sebanyak ini tetapi kita tidak bisa memberikan apa-apa? Kita dapat mulai melihat lemari pakaian kita sendiri dan melihat sendiri berapa banyak pakaian yang tidak terpakai yang kita miliki; Yang terburuk adalah mengapa kita tidak bisa memberikannya kepada orang-orang yang membutuhkannya? Kita dapat menciptakan alasan sebanyak yang kita inginkan tetapi kebenaran akan tetap ada bahwa tidak praktis menjaganya, yang membawa saya ke solusi sempurna yang akan mengubah hidup Anda terbalik.

"Memberi" adalah rutinitas yang akan mengubah hidup Anda. Ya, Anda membacanya dengan benar. Mari saya mulai dengan memberi Anda beberapa manfaat memberi.

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Journal of Psychophysiology membuktikan bahwa "Memberi" menurunkan tekanan darah dan juga membantu dalam pemulihan peristiwa terkait jantung. Mereka juga menghubungkannya dengan harga diri yang lebih besar, lebih sedikit depresi dan tingkat stres yang lebih rendah.

Selain itu, penelitian MRI dilakukan antara orang yang memberi untuk amal dan orang lain yang tidak. Hal yang mengejutkan adalah bahwa pusat penghargaan otak mantan menyala dibandingkan dengan yang lain yang tidak. Ada peningkatan besar dalam kadar endorphin tubuh mereka yang menghasilkan perasaan bahagia.

Memberi juga menghilangkan kepemilikan materi yang tidak Anda butuhkan dan hanya menghabiskan ruang yang dibutuhkan di rumah kita.

Jika Anda ingin lebih banyak bukti, cobalah mencari "manfaat memberi" di mesin pencari favorit Anda, atau lebih baik pergi ke perpustakaan terdekat. Anda bahkan dapat mencoba membaca tulisan suci agama dan mereka semua mendukungnya, memberi tahu tidak ada agama.

Mulailah memberi dalam jumlah kecil dan begitu Anda siap untuk memberi lebih banyak, maka berikan besar! Anda dapat mulai memberi kepada orang-orang yang dekat dengan Anda, tetapi tidak pernah mengharapkan imbalan. Anda akan melihat bahwa segala sesuatu di sekitar Anda menjadi lebih ringan dan lebih baik. Anda juga akan merasa lebih bersyukur atas hal-hal yang Anda miliki. Jadi tunggu apa lagi untuk mulai SEKARANG .

Mari kita lakukan sesuatu untuk diri kita sendiri, biarkan kita membuang kelebihannya di rumah kita dan menyumbangkannya kepada orang yang membutuhkan. Kami tidak hanya membantu diri kami sendiri dalam proses tetapi juga orang lain. Berikut adalah beberapa badan amal dan organisasi nirlaba di sini di Filipina tempat Anda dapat mulai memberi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar